Apa benar? Semua ulama sepakat bahwa bumi berbentuk bola


           Tidak semua ulama sepakat bumi bulat, hanya sebagian saja. Dan sebagian yg lain berpendapat bumi itu datar / berupa hamparan luas.
.
Namun yg perlu digaris bawahi disini adalah…
>> ini yang tidak diketahui oleh banyak orang. <<
Ulama yg sepakat bahwa bumi bentuknya bola, tetap berpaham geosentris. Yakni bumi pusat semesta, buminya diam, benda-benda langit yg berputar mengelilingi bumi.
Ini didasarkan pada dalil, ayat-ayat Alquran, maupun keterangan Hadist bahwa matahari, bulan, dan bintang yg masing-masing beredar pada garis edarnya. Ulama tak berselisih soal itu karena telah jelas makna dan artinya secara harfiah, tak perlu di takwil lagi dan dipaksa agar menyesuaikan dengan keterangan ilmuwan sains modern maupun Nasa.
.
Tapi sebagaimana dipahami dengan akal serta yg nampak kita lihat dan rasakan, sebagian ulama lebih berpegang pada bumi itu datar dan berupa hamparan luas.
.
Lalu kenapa ada ulama yg berijma' bahwa bumi bentuknya bola, ada dua kemungkinan. Yakni karena influence pengetahuan sains modern yg diajarkan sejak 500th terakhir, yg secara tidak langsung mempengaruhi juga pola pikir sebagian Ulama, mungkin juga agar tidak timbul perselisihan diantara masyarakat antara sains modern dan agama.
Kemungkinan kedua, sebagian ulama berpendapat bumi bentuknya bola didasarkan pada logika zaman dulu, yg dimana jika berlayar ke barat/timur maka akan kembali ke tempat semula.
Padahal sebenarnya mereka berlayar dalam pola lingkaran di permukaan bumi dg utara sebagai pusatnya. Bukan bergerak menurun mengikuti lengkung bumi.
.
Jadi heliosentris atau bumi mengelilingi matahari jelas pengetahuan yg amat keliru.
#indonesian_flatearth_society


Comments

  1. Instagram takip,instagram takipçi hilesi,instagram beğeni hilesi,instagram hileleri

    https://clkpanel.com

    ReplyDelete
  2. keywords : Instagram takip,instagram takipçi hilesi,instagram beğeni hilesi,instagram hileleri
    title : Instagram Takipçi Hilesi - Beğeni İşlemleri - Takip Bırakma
    [url]https://clkpanel.com/[/url]

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Panel Takipci VViP

cara membuat web phising lewat hp/pc

5 HP Android Terbaik Harga 500-ribuan!!